2020: Apakah Website Masih Relevan?

web gratis, buat web, bikin web, web murah

Gambar oleh Mudassar Iqbal dari Pixabay

Perkembangan teknologi terutama dibidang internet berjalan sangat cepat, tahun lalu kita ga pernah tau namanya aplikasi zoom, sekarang semua perusahaan, pertemanan, sekolah, universitas, organisasi masyrakat hampir semua menggunakan aplikasi zoom.

Begitu juga dengan perkembangan website, di akhir tahun 90’an mungkin perusahaan besar saja yang bisa mempunyai website, namun sekarang hampir semua lini bisnis mempunyai website sendiri, baik professional maupun personal.



Di tahun 2020 ini dengan berkembangnya social media apakah website masih relevan? Apakah website masih bisa diandalkan untuk menjangkau pasar yang luas?

Berikut 5 alasan mengapa website masih relevan di tahun 2020

  1. Online Eksistensi

Ketika Anda menjual produk/jasa, calon pembeli biasanya melakukan pencarian pada google search engine, ketika website produk/jasa Anda muncul pada google search engine pembeli akan merasa lebih mantap untuk mencoba atau mencari tau lebih tentang produk/jasa yang Anda tawarkan. Eksistensi di dunia online sangat krusial pada jaman millenials ini.

  1. Buka 24 Jam Nonstop

Website Anda akan tetap bisa diakses selama 24 jam untuk tetap memberikan informasi mengenai produk/jasa yang Anda tawarkan. Calon pembeli potensial bisa melihat foto-foto, testimoni, informasi kontak, sejarah perusahaan Anda, dan informasi penting lainnya tentang produk/jasa yang ada di website Anda.

  1. Potensi Jangkauan Pasar Lebih Luas

Dengan kurang lebih ada sekitar 70,000 pencarian per detik pada google search engine, adalah peluang untuk website Anda muncul pada google search engine, sangat disayangkan apabila Anda punya produk/jasa yang menarik tapi tidak punya website, Anda bisa kehilangan potensi jangkauan pasar yang lebih luas lagi.

  1. Legitimasi Profil usaha/personal Anda

Tidak bisa dipungkiri lagi, ketika pembeli mencari produk/jasa kita di google mereka mengharapkan kita sebagai pengusaha mempunyai website, banyak dari calon pembeli menanyakan ‘website ada pak?’ secara tidak langsung dengan Anda mempunyai website berarti perusahaan Anda secara tidak langsung menjadi legit dimata calon pembeli.

  1. Menganalisa Potensial Customer

Google Analytics maupun google search console merupakan marketing tools yang sangat mumpuni, dengan menyematkan kedua tools tersebut pada website Anda, informasi mengenai calon pembeli potensial bisa kita petakan, dari device yang digunakan, daerah, berapa lama berada di website kita, halaman apa aja saja yang sering dikunjungi, dan banyak hal lainnya, bisa membantu kita untuk membuat marketing campaign yang tepat dan terukur.

Bagaimana menurut Anda setelah membaca 5 poin diatas? Apakah website masih relevan di tahun 2020 ini? Apakah cukup dengan social media saja?

Apabila Anda belum punya website dan ingin mempunyai website dengan biaya yang sangat minim, bisa menghubungi 1halaman.com layanan nebeng website pertama di Indonesia.



Recent Posts

Categories